MAJALAH TNC

Kronologi Presiden Iran Kecelakaan Helikopter

 

ANTON HERMAWAN | Wakil presiden Iran untuk urusan eksekutif Mohsen Mansouri mengatakan bahwa dua anggota rombongan Presiden Ebrahim Raisi telah menghubungi tim penyelamat, dan ini menunjukkan bahwa insiden udara yang melibatkan helikopter mereka tidaklah buruk.

Mansouri mengatakan pada hari Minggu, 19 Mei 2024, bahwa helikopter Presiden Raisi dan dua helikopter lainnya sedang dalam perjalanan ke kota Tabriz, setelah melakukan kunjungan dari Azerbaijan untuk meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan kedua negara.

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev, yang bersama dengan Raisi meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan antara kedua negara. 

Setengah jam setelah penerbangan mereka, helikopter Raisi kehilangan kontak dengan dua helikopter lainnya," kata Mansouri, dikutip dari kantor berita Iran, IRNA, Senin, 20 Mei 2024.

Tidak ada tanda-tanda orang masih hidup dalam pencarian Presiden Raisi setelah jatuhnya helikopter hari Minggu,” kata saluran televisi Iran Press TV di media sosial. 

Sebelumya pada Minggu sore, 19 Mei 2024, Pemerintah Iran mengumumkan sebuah helikopter yang membawa Raisi dan delegasinya mengalami pendaratan darurat di Azerbaijan Timur. Kecelakaan konvoi itu terjadi ketika Raisi dan rombongan kembali dari wilayah Khoda Afarin di provinsi Azerbaijan Timur di barat laut Iran setelah meresmikan bendungan di perbatasan bersama dengan Republik Azerbaijan, kata Wakil Presiden Iran untuk Urusan Eksekutif Mohsen Mansouri.

Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian, Gubernur Provinsi Azarbaijan Timur Malek Rahmati, dan Mehdi Mousavi, kepala tim pengawal Raisi juga berada di dalam pesawat yang jatuh tersebut.

Pejabat lokal yang hadir di lokasi kecelakaan telah mengonfirmasi kematian Raisi dan tim pendampingnya.

Pemerintah Iran akan segera mengeluarkan pernyataan resmi.



RED ] EDI SUNJAYA

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - ANTON HERMAWAN